Berbagi Segala Informasi Dari Bojonegoro

WIFI JARAK JAUH

Pengertian Wifi
Sebelumnya tidak perlu saya jelaskan pengertian wifi karena istilah ini sudah tenar walaupun banyak yang kurang mengerti arti dari wifi, tapi sebagai pengalaman saja sebenarnya wifi adalah teknologi yang memanfaatkan peralatan Elektronika untuk saling bertukar data tanpa menggunakan kabel (nirkabel) yakni menggunakan gelombang radio elektronik berfrekuensi tertentu melalui sebuah jaringan komputer termasuk untuk koneksi internet berkecepatan tinggi. Dapat saya istilahkan bahwa wifi ini adalah sebuah kendaraan dengan jalur lintasan udara yakni gelombang radio, kemampuan wifi berbeda beda ada wifi jarak dekat juga ada wifi jarak jauh tergantung dari pada alat gelombang radio wifi tersebut. atau istilah singkatnya radio wifi,,

Perkembangan Wifi
Sebelum adanya Handphone yang serba canggih, wifi hanya terdapat di laptop, dan radio wifi yang disematkan pada leptop tersebut memiliki jangkauan yang dekat. akan tetapi setelah perkembangan teknologi lama kelamaan wifi juga disematkan pada sebuah Handphone (gatget). Kemampuan wifi pada laptop ataupun handphone memiliki jangkauan yang terbatas sehingga kita perlu mencari sinyal wifi terdekat agar bisa menggunakan fasilitas wifi tersebut.

Wifi Jarak Jauh
Nah, agar kita bisa menikmati wifi dengan jarak jauh maka kita perlu menggunakan sebuah bantuan alat radio wifi dengan kemampuan jarak jauh. Wifi jarak jauh bisa kita akses dirumah atau dimana saja dengan menggunakan alat radio tersebut dengan satu syarat sumber wifi juga harus ada. Perkembangan sudah tidak bisa dipungkiri alat radio wifipun sudah mulai merakyat dari segala merk, misalnya TP-Link, D-Link, UBNT, Mikrotik, dan masih banyak lainnya.

Contoh Radio Wifi Jarak Jauh
Sebagai contoh alat radio wifi jarak jauh adalah TP-Link tipe WA7210n, 

alat ini harganya sangat terjangkau yakni sekitar Rp.600.000,- alat ini sangat multiguna dikarekan bisa sebagai penerima wifi sekaligus sebagai pemancar Wifi. Dengan harga segitu kita sudah bisa mengakses wifi dengan jarak jauh, Wifi jarak jauh ini bisa kita manfaatkan untuk mengakses data ataupun internet menggunakan jaringan komputer. Untuk menggukan Radio ini kita tidak perlu susah susah dikarenakan setiap pembelian pasti ada disbuknya atau buku pentunjuknya. Jadi secara otodidak kita bisa mempelajarinya, yang terpenting adalah kemauan kita untuk mencoba. Selain itu dalam situs resminya http://www.tp-link.us/ juga terdapat banyak sekali petunjuk petunjuk penggunaannya, kita juga bisa melihat spesifikasi alat tersebut.

Fungsi Wifi Jarak Jauh
Jika kita adalah sebuah karyawan kantor maka kita bisa memanfaatkan alat ini untuk mengakses wifi kantor agar bisa diakses dari rumah. Sehingga pekerjaanpun bisa kita lembur di rumah apabila belum terselesaikan di kantor. 

Silahkan Dicoba (Y)



Share:

0 komentar:

Post a Comment